skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Apakah Penyakit Pneumonia Dapat Menular. Berikut Penjelasannya !

Apakah Penyakit Pneumonia Dapat Menular. Berikut Penjelasannya !

Pneumonia yang disebabkan oleh bakteri. penyebab paling umum pneumonia pada orang dewasa adalah bakteri yang disebut Streptococcus Pneumonia.

Jenis bakteri lain yang dapat menyebabkan pneumonia meliputi, Haemophilus influenza, Staphylococcus aureus, dan Mikro-plasma pneumonia.

Kemudian, pnemonia yang berasal dari virus. Dalam kasus ini, virus yang paling umum menyebabkan pneumonia adalah virus pernapasan atau respiratory syncytial virus (RSV), dan kadang-kadang virus dari flu (influenza) tipe A atau tipe B.

Selanjutnya, pnemonia yang berasal jamur. Di Inggris, pneumonia disebabkan oleh infeksi jamur pada paru-paru. Pneumonia jamur umumnya menyerang seseorang dengan sistem kekebalan tubuh yang rendah, seperti mereka yang terinfeksi HIV.

Pneumonia Aspirasi. Pneumonia jenis ini disebabkan saat benda asing, seperti potongan makanan atau zat berbahaya, seperi asap terhirup ke dalam paru-paru. Ini menyebabkan infeksi bakteri pada paru-paru dan menular.

Gejala infeksi paru-paru dibagi menjadi 3 yaitu :

  1. Gejala Infeksi Paru Akibat Bakteri

Gejala yang paling umun dari infeksi paru-paru oleh bakteri ini adalah inflamasi (radang paru-paru). Hal ini terjadi akibat dari pelepasan histami oleh sel yang terinfeksi, sehingga menyebabkan pembengkakan pada saluran pernafasan serta produksi lendir dan kemerahan karena aliran darah yang meningkat.

  1. Gejala Infeksi Paru Akibat Virus

Beberapa gejala yang sering muncul pada infeksi paru akibat virus seperti : Batuk, sakit tenggorokan, demam ringan, pilek, kesulitan bernafas, mengi dan dehidrasi. Pada kasus yang lebih parah bisa menimbulkan gejala kebiruan yang menandakan bahwa tubuh kekurangan oksigen.

  1. Gejala Infeksi Paru Akibat Jamur Candida

Infeksi paru-paru oleh jamur candida dapat menimbulkan gejala yang mirip dengan gejala pneumonia dan flu. Gejala umumĀ  dari infeksi ini adalah demam ringan batuk,sakit tenggorokan, pilek, kedinginan, nyeri otot, kelelahan,sakit kepala, sesak nafas dan produksi lendir yang berlebihan.

Penyakit Paru – Paru Basah Menular atau Tidak

Setelah kuman-kuman tersebut masuk, biasanya mereka akan berada di kantung udara dan bagian-bagian lain pada paru-paru dan mereka akan berkembang biak dengan sangat cepat di sana. hal inilah yang menyebabkan katung-kantung udara tersebut terisi dengan cairan atau nanah.

Banyak pertanyaan yang muncul selama ini terkait dengan penyakit paru-paru basah menular atau tidak? Penyakit paru-paru basah bisa digolongkan ke dalam penyakit yang menular. Proses penularannya bisa melalui kontaminasi tak langsung dengan penderita dan bisa juga melalui udara.

Yang dimaksud kontaminasi tak langsung disini adalah dengan adanya penggunaan peralatan makan yang digunakan bersama-sama. Jika anda melakukan hal tersebut dengan penderita, maka secara otomatis anda bisa tertular penyakit ini. selain itu ketidaksengajaan terkena bersinan dari penderita juga bisa menyebabkan anda tertular penyakit ini.

Mencegah Pneumonia

Berikut beberapa cara mencegah penyakit pneumonia :

  1. Tidak merokok

Yang penting sebagai cara mencegah penyakit pneumnia yaitu dengan tidak merokok, karean rokok juga salah satu peyebab dari pneumonia juga yang harus di hindari jika tidak ingin menderita penyakit pneumonia pada organ paru paru.

  1. Olahraga

Selain dari asupan makanan sehat dan nutrisi yang baik untuk tubuh, cara mencegah penyakit pneumonia yang baik untuk di lakukan pun juga bisa dengan olahraga yang teratur di lakukan. Olahraga pagi di saat udara yang masih segar bagus untuk di lakukan.

  1. Menjaga kebersihan

Cara mencegah penyakit pneumonia yang harus di lakukan juga dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan. Menjaga kebersihan agar tidak akan ada banyak debu dan kuman yang masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan penyakit pneumonia.

  1. Lingdungi saluran pernfasan

Tutupi saluran pernafasan jika berada di tempat yang udara yang tidak bersih, karena cara mencegah penyakit pneumonia seperti ini cukup efektif di coba.

 

Apa Itu Pulmohealer?

Pulmohealer adalah produk dari PT. Autoimuncare Indonesia ( PT. AICI ) yang khusus mengatasi berbagai penyakit paru-paru. Dengan penelitian formula herbal nanotechnology selama 15 tahun membuat Pulmohealer banyak dicari di dalam maupun luar negeri.

Pulmohealer bereaksi cepat, dijamin aman, dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya bagi Tubuh Anda.